RSS

Rabu, 04 Maret 2015

Tips Berkendara di Jalan Raya

Berikut saya akan berbagi tips tentang keselamatan mengemudi, simak dengan baik agar anda dapat meminimalisir akan terjadinya hal yang tidak anda inginkan saat berkendara :

1. Biasakan berkendara dalam kecepatan yang sedang (40Km), jangan terlalu cepat dan jangan terlalu lambat. Indonesia adalah negara yang kaya akan bermacam rute jalan dengan bermacam keramaian
yang ada. Jalanan di area pemukiman, tinggi dan rendah jalanan perbukitan beserta tikungan-tikungan tajam yang berada pada jalanan perbukitan akan semakin menambah besar peluang anda mengalami terjadinya kecelakaan berkendara. mengunakan kendaraan dengan kecepatan sedang (40 Km), maka hal yang tidak anda inginkan akan terminimalisir.

2. Kali ini bukan soal agama saja untuk melarang agar menjauhi pengaruh alkohol ataupun obat-obatan terlarang. Ketika anda sedang berkendara anda harus terhindar dari efek alkohol ataupun obat-obatan terlarang, hal ini di karenakan jika seseorang berada dalam pengaruh obat terlarang dan minuman berakohol maka orang tersebut akan kehilangan kesadaran ketika sedang mengemudi di jalan raya dan tentunya hal ini akan berdampak buruk pada keselamatan saat di jalan raya.

3. Sebelum berkendara pastikan terlebih dahulu mengunakan perangkan keselamatan yang sesuai prosedur atau jika perlu tambah aksesoris penunjang keamanan, hal ini dapat meminimalisir terjadinya cedera pada saat hal yang tidak kita inginkan terjadi.

4. Jauhkan perangkat apapun yang dapat mengurangi konsentrasi anda ketika mengemudi kendaraan, pastikan konsentrasi anda hanya terpaku pada perjalanan.

5. Jika anda sedang melakukan perjalanan jarak jauh, maka ada baiknya jika anda tidak memaksakan diri jika anda merasa kantuk dan kelelahan yang berlebihan, beristirahatlah sejenak agar energi dan konsentrasi anda kembali ke performa semula.

6. Jika transportasi pada daerah anda memuaskan, ada baiknya jika adan mengurangi frekuensi untuk mengemudi sendiri dan beralih ke transportasi masal atau berjalan kaki, bersepeda dan bersepeda angin.

7. Hindari minuman-minuman yang iklannya dapat meningkatkan konsentrasi anda saat dijalan raya, ingat jika sesuatu yang instan dan ada campuran zat kimianya maka akan ada dampak negatifnya di kemudian hari.

Sumber :  http://infootomotifterbaru.com/7-prinsip-selamat-berkendara-saat-di-jalan-raya.html

1 komentar:

phill mengatakan...

makasih kak udah share yah

wardah nature daily sheet mask

Posting Komentar